Sejak Sekolah Dasar, cita-cita saya sederhana yaitu ingin menjadi seorang guru. Namun saat saya mengisi formulir UMPTN, saya ragu untuk menjadi guru, akhirnya saya memilih melanjutkan Jurusan Matematika di Universitas Sriwijaya dengan perencanaan kedepan saya akan kuliah Akta Mengajar untuk persiapan sekiranya nanti ada peluang PNS menjadi guru. Orangtua saya mengatakan kepada saya bahwa saya bisa kuliah kalau lulus di Perguruan Tinggi Negeri dan saya pun lulus.

 

Sejak Kuliah semester 6, saya sudah memulai mengajar privat. Mengajar privat merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, karena selain ilmu saya berkembang, saya juga bisa mulai mendapatkan penghasilan sendiri. Tahun 2003, saya mendapatkan gelar Sarjana Sains (S.Si) dan saya masih tetap mengajar privat, tahun 2004, saya mulai mendapatkan kesempatan mengajar di Sekolah sebagai guru matematika dan ilmu komputer. Pada saat itu, sedang booming kuliah akta mengajar, dan setiap penerimaan PNS, peluang guru cukup banyak. Akhirnya tahun 2005 saya kuliah professional 1 tahun ilmu Komputer di Lembaga Pendidikan Palcomtech. Tahun 2006 saya kuliah juga akta mengajar di Universitas Terbuka. Tahun 2007 saya memperoleh ijazah akta mengajar Universitas Terbuka dan ijazah professional Ilmu Komputer Lembaga Pendidikan Palcomtech yang sangat membanggakan orangtua (Thobari dan Sumiati) atas usaha saya dengan biaya sendiri.

 

Pada tahun yang sama saya pun mengajar di STMIK Palcomtech. 1 tahun kemudian pada tahun 2008 saya pun menikah dengan teman mengajar di Palcomtech (Hermansyah). 2 bulan kemudian saya mendapat info ada penerimaan CPNS Dosen Matematika di Universitas Terbuka. Dengan motivasi dan doa dari keluarga, saya pun menjadi CPNS sebagai dosen FMIPA Universitas Terbuka TMT 01 Desember 2008 dengan jabatan dosen tenaga pengajar. Setiap tahun, saya merasakan nikmat itu selalu bertambah apabila kita menikmatinya, tahun 2009 saya dikarunia seorang Putri Pertama bernama ”Daiva Nareswari”. Usia kerja saya di UT seusia Putri pertama saya. Tahun 2010 saya mendapat tugas belajar melanjutkan studi S2 dan lulus dengan beasiswa BPPS di Pascasarjana UGM Jurusan Matematika FMIPA. Tahun 2011, saya sudah memulai mengerjakan tesis dan akhirnya sambil mengasuh anak yang berusia 3 tahun, tanggal 13 Desember 2012 saya lulus Ujian Tesis. TMT 02 Januari 2013 saya mulai aktif kembali bekerja di UPBJJ-UT Palembang dengan penambahan gelar baru Master Of  Science (M.Sc).

 

Alhamdulillah juga 8 bulan kemudian, saya sudah memenuhi  jabatan dosen Asisten Ahli. Setahun kemudian tepatnya bulan agustus 2014 mendapat tugas tambahan sebagai Koordinator BBLBA yang merupakan Amanah. Suatu kebanggan juga September 2014, saya mendapatkan sertifikat pendidik sebagai dosen. Sampai saat ini pun, saya selalu bersyukur atas nikmati yang telah diberikan Allah Swt  kepada saya dan keluarga.