Semua proses yang dijalani dalam kehidupan adalah pembelajaran tanpa henti. Kalimat ini menjadi landasan pria bernama lengkap Steven Anthony ini dalam mengarungi kehidupan dan karirnya. Mengawali karir di dunia jurnalistik televisi, jalan hidup akhirnya membawa laki-laki kelahiran Palembang 4 Januari 1983 ini menapaki karir barunya di dunia pendidikan dengan menjadi Dosen FISIP Universitas Terbuka yang diperbantukan di UPBJJ-UT Palembang.

 

Seperti disebutkan diawal perkenalan, anak ke 3 (6 bersaudara) dari pasangan Sopuan dan Rosmala Dewi ini, mengawali karirnya saat tamat Strata 1 Ilmu Administrasi Negara Universitas Sriwijaya pada tahun 2005, dengan menjadi Wartawan pada salah satu televisi swasta lokal di kota Palembang dan ibukota Jakarta. 3 tahun berselang, kerinduan akan kampung halaman serta kesempatan karir yang lebih pasti, akhirnya menuntunnya kembali ke kota asal, Palembang. Sembari bekerja sebagai wartawan televisi di kota Palembang, lowongan sebagai Dosen PNS FISIP UT menarik minatnya untuk mencoba dunia karir yang baru. Setelah melalui serangkaian tes, dari sejumlah pelamar akhirnya ia diterima bersama 2 rekan seangkatannya, Hartati dan Triana Sri Gunarti. Tahun 2010 menjadi momen terbaik pria penyuka klub bola Arsenal ini. Di tahun itu, ia melanjutkan studi S2 Administrasi Publik Universitas Sriwijaya dengan beasiswa BPPS Dikti, sekaligus bertemu teman sekampus pujaan hatinya, Putri Karlina, yang kelak akan menjadi ibu dari putra kebanggaannya Jordan Agung Bachtyar.

 

Tahun 2014, tepatnya bulan Agustus, berdasarkan rekomendasi Kepala UPBJJ-UT Palembang, bapak Drs. Jamaludin, M.Si, posisi pelaksana tugas Koordinator Registrasi dan Pengujian dipercayakan kepadanya, menggantikan bapak Suhardi, S.I.P yang telah habis masa jabatannya. Dengan tekad ingin mewujudkan UPBJJ-UT Palembang menjadi lebih baik lagi ke depannya.