IMG 0964 0

 

Rektor Universitas Terbuka, Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D didampingi oleh WR1 dan Koordinator Protokoler dan Urusan Internasional menghadiri Open Education Leadership Summit 2018 yang diselenggarakan di The Conservatoire National des Arts et M├ętiers, Paris, Perancis tanggal 3 - 4 Desember 2018. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan ICDE.

 

Acara diawali dengan pembukaan yang dipandu oleh ICDE Secretary General, Prof. Morten Flate Paulsen, setelah itu dilanjutkan sambutan pertama oleh Oliver Faron, Administrasi umum, le CNAM., kemudian sambutan kedua oleh Audrey Azoulay, Direktur Umum dari UNESCO., dilanjutkan sambutan ketiga oleh Brigitte Plateau, Direktur dari DGESIP, Kementerian Pendidikan Tinggi, Penelitian, dan Inovasi Perancis, Belinda Tyan, Pemimpin ICDE., dan sambutan terakhir oleh Sophie Touze, Pemimpin OEC.

 

Untuk tahun ini, Open Education Leadership Summit 2018 dihadiri oleh 180 peserta dari 50 negara di semua benua. Tujuan di adakannya pertemuan untuk jaringan kerja sama dengan para pemimpin di dunia, menghubungkan semua bentuk sifat terbuka dari pendidikan, bertukar pengetahuan seputar tujuan dan peluang, menghasilkan dukungan pendekatan dari atas kebawah untuk kegiatan dari bawah keatas, naskah prakarsa dan merencanakan penggunaan peta perencanaan, menghubungkan prakarsa bersama dengan cara yang terkoordinasi, ikut serta dalam kerja sama dan berbagi.

 

Dalam dua hari, peserta diajak membangun networking melalui pengembangan roadmap dengan bantuan fasilitator sehingga kerjasama yang akan dibangun lebih konkrit. Selain itu, acara diisi dengan paparan dalam 6 sesi panel yang membahas isu-isu penting dalam pendidikan jarak jauh, seperti hakikat keterbukaam dalam PJJ, pengakuan terhadap PJJ, dan PJJ dan SDGs.